RandomScrawls
Decidedly mundane…

Jakarta Banjir 2008

Siapa bilang ada siklus banjir lima tahunan?? Ngawur! Banjir itu kalo mau dateng ya dateng aja. Terbukti setelah cuma nyaris setahun lalu – 2 Februari 2008 – datang, kemarin (01/02) dia dateng lagi.

Hujan yang dari malam sebelumnya (31/01) nggak berhenti-henti sukses membuat Jakarta tenggelam lagi di banyak tempat. Selain itu juga membuat mobil Pak Presiden mogok sampai harus diderek dan Pak Wakil Presiden berganti mobil dari sedan mewah jadi mobil off-roader.

Gw? Gw pulang kantor nebeng temen naik motor. Setelah muter-muter nggak keruan di Kemanggisan, Jalan Arjuna Utara & Selatan, akhirnya masuk tol juga. Soalnya banyak motor yang lewat tol juga gara-gara Daan Mogot banjir. Jadilah kemarin itu pengalaman perdana masuk jalan tol naik motor. Hehehe. Video di bawah ini dan beberapa lagi lainnya adalah buktinya.

Ya wislah. Mudah-mudahan tahun ini cukup kali ini aja, dan tahun depan nggak begini lagi. Susah juga. Kasian, banyak banget orang yang jalan kaki jauh sekali karena nggak ada angkutan umum.

2 Responses to “Jakarta Banjir 2008”

  1. Gak salah nih ‘Ga? Di motor aje sempet2nya poto2 :D, kurang banyak nih, mao poto banjir dong :P

  2. @ Rusdy:
    Hehehe. Gw ngerasa excited aja. Baru kali ini ngelanggar aturan semi-resmi gini. Padahal biasanya di mulut jalan tol itu ada aja Polisi BM (Brigade Motor(?)) yang sering nangkepin pengendara motor yang suka nyasar masuk tol.

    Foto banjirnya nggak ada, Bro. Gw emang nggak ketemu banyak banjir soale. Paling cuma yang di depan kantor aja kaya yang tahun lalu. Karena kurang lebih sama, jadi gw gak foto lagi deh. Hehe. Maaf ya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: