RandomScrawls
Decidedly mundane…

Bakmi Jawa Klaten

Kalo kepingin bakmi Jawa yang otentik (i.e. masih pake anglo masaknya) dan enak, gw tau satu tempatnya. Sayang, adanya jauh dari rumah gw, di Bekasi. Tapi kalo emang lagi pingin banget, nggak rugi deh dateng jauh-jauh ke sana.

Warung ini adanya di area bekas Supermarket Kartini(?). Letaknya dekat pertigaan Jalan Juanda dengan Jalan R. A. Kartini, di sisi utara jalan. Tempatnya kalau dari jalan memang nggak begitu keliatan soalnya suram dan gelap. Tapi masuk aja ke dalam area parkirnya dan tengok ke kanan. Sekarang adanya persis di depan Rumah Sakit Bersalin Juwita di Jalan M. Hasibuan. Lebih deket dari pintu tol Bekasi Barat sih ketimbang dulu. Jadi buat gw lebih deket. Hehe.

Di sini ada bakmi godog (rebus), bakmi goreng, bihun godog, bihun goreng, dan nasi mawut (nasi goreng campur mi goreng). Istimewanya, si tukang bakmi nggak pernah masak lebih dari satu porsi pada satu waktu. Rasanya terjamin, tapi ya itu, kalo ngantri luamaaanyaaaa. Hehehe. Soal harga pasti terjangkau, satu porsi IDR 9.000 IDR 11.000.

Oh, ada satu hal penting lagi yang perlu dicatat, dia kalau hari Kamis tutup. Nggak tau kenapa.

6 Responses to “Bakmi Jawa Klaten”

  1. yen mangan2 neng Bekasi kuwi mbok mampir; ngajak2, ntraktir2… men guyub, kemringet bareng2…

  2. @ Dhika:
    Hehehehe. Kowe nang Bekasi sebelah ngendi tho? Ya wis kapan-kapan kalo mampir maneh ya?

  3. Hu..hu… enaknya makan bakmi jawa….. kirim dong kesini…he..he…

  4. @ fitri:
    Kalo kepepet, Pad Thai kan juga agak-agak mirip dari sisi kecapnya, Mbak. Hehehe. Soalnya aku ragu FedEx bisa nganter secepat itu. :P

  5. Neng parkir cilandak ono jg mie jowo nganggo anglo. Sing ra nguwati pengamene karo nunggune. Suwe temen pengamene sakploke mangan ìsoh 10 uwong. Dadi nggak nyaman jg

  6. @ Titi:
    Parkir Cilandak pundi, Mbak? Menawi menika nggih langkung eco dateng bakmi jawi langganan kula dateng inggil menika. Sami dangu masakipun, nanging bebas pengamen. Sumonggo, dipun cobi menawi kersa.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: